Home » Berita » Forkopimda Jatim Mengundi Tabungan Umroh Bagi Wajib Pajak Patuh

Forkopimda Jatim Mengundi Tabungan Umroh Bagi Wajib Pajak Patuh

Dalam rangka memeriahkan Hari Jadi ke-74 Provinsi Jawa Timur,  serta memberikan apresiasi kepada wajib pajak yang patuh membayar pajak kendaraan bermotor, Pemerintah Provinsi Jawa Timur memberikan hadiah umroh.

Seusai upacara peringatan Hari Jadi Provinsi Jawa Timur di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Sabtu (12/10/2019), Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jawa Timur  secara bergantian Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak, Pangdam V/Brawijaya Mayor Jenderal TNI R Wisnoe Prasetja Boediana, Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Luki Hermawan, Pangkoarmada II Laksda TNI Mintoro Yulianto bersama mantan Gubernur Jawa Timur Mayjen TNI (Purn) Imam Utomo dan Soekarwo mengundi sepuluh pemenang tabungan umroh bagi wajib pajak kendaraan bermotor.

Sepuluh pemenang yang diundi dari 13 juta pemilik kendaraan bermotor di Jawa Timur ini mendapatkan hadiah tabungan umroh senilai Rp 25 juta.

Kepala Bapenda Jatim Boedi Prijo Soeprajitno,SH.,M.Si menambahkan, penghargaan itu diberikan bagi wajib pajak yang patuh dalam membayar Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB) sebelum masa pajak berakhir. Undian ini berlaku hanya untuk wajib pajak kendaraan pribadi plat hitam mulai dari roda 2, 3 maupun 4.

“Hadiah umroh diberikan dalam bentuk tabungan dengan nilai Rp 25 juta untuk 10 wajib pajak yang beruntung mendapatkan undian,” tutur Boedi Prijo. Wajib pajak yang mendapat kesempatan menerima hadiah ini adalah yang telah melakukan pembayaran sejak 1 Oktober 2018 hingga 30 September 2019.

_MG_8330 (Medium)

Boedi berharap, melalui penghargaan ini wajib pajak akan semakin termotivasi kesadarannya dalam melakukan pembayaran PKB maupun BBNKB. Hingga saat ini, realisasi PKB di Jatim telah mencapai 76,99 persen setelah perubahan APBD Jatim 2019. Nilainya sebesarRp 4,88 triliun dari target Rp 6,35 triliun. Sedangkan realisasi BBNKB telah mencapai 82,85 persen dengan nilai Rp 3,11 triliun dari target Rp 3,75 triliun. “Secara kumulatif realisasi untuk PKB dan BBNKB telah mencapai Rp 7,99 triliun atau 79,17 persen dari target Rp 10,1 triliun tahun ini. Kami optimis akan mampu mencapai target pendapatan hingga 106 persen sebagaimana yang disampaikan ibu gubernur,”jelas Kepala Bapenda Jatim ini. (*)

_MG_8369 (Medium)

_MG_8351 (Medium)

_MG_8194 (Medium)

_MG_8248_1 (Medium)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *