Home » Berita » PEKAN OLAH RAGA BAPENDA JATIM

PEKAN OLAH RAGA BAPENDA JATIM

Setelah meraih juara di cabang olahraga Cabor Futsal dan Bola Volly putra, Koordinator Surabaya akhirnya meraih juara umum dalam Pekan Olahraga (POR) Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Jatim memperingati HUT ke-57 Bapenda Jatim, yang diselenggarakan pada 26-27 September 2019 di GOR Dinas Pendidikan Jawa Timur dan Lapangan Futsal Mangga Dua Jagir Surabaya.

Pertandingan yang sangat menguras tenaga dapat dilalui oleh para kontingen baik untuk cabang olah raga bola volly maupun futsal. Pada babak final futsal, Koordinator Surabaya berhasil mengalahkan Koordinator Malang, sedangkan untuk  juara III diraih oleh Koordinator Banyuwangi setelah mengalahkan tim Kantor Bapenda.

Kejuaraan bola volly berlangsung ketat, sebab para pemain bintang bola volly turun memperkuat tim masing-masing. Beberapa mantan maupun pemain nasional turut serta dalam pertandingan yang digelar Bapenda Jatim setiap tahun ini,  seperti Asih, Faiska, Maya Kurnia Indri, Rianita, Rita Kurniati, sedangkan pemain putranya Affan Prijo Wicaksono, Ayip Rizal, Kholiq, Wawan, Bowo dan beberapa pemain yang tidak asing bagi masyarakat Jatim.

Untuk juara bola volly putra juara I diraih oleh Koordinator Kediri, yang berhasil mengalahkan  Koordinator Mojokerto, Koordinator Surabaya berhasil meraih  juara III setelah mengalahkan Koordinator Banyuwangi. Sedangkan untuk bola volly putri  juara I direbut oleh tim Bapenda Jatim, juara II diraih oleh Koordinator Malang, juara III diraih Koordinator Mojokerto dan harapan I diraih Koordinator Banyuwangi.

Kepala Bapenda Jatim Boedi Prijo Suprajitno,SH.,M.Si mengaku bangga dengan semangat para atlet yang juga pegawai Bapenda maupun instansi mitra yang telah bertanding secara sportif. “Saya mengucapkan terimakasih karena pertandingan berjalan dengan sportif,” katanya pada saat penutupan POR Bapenda, Jumat (27/9).

Pada kesempatan itu Boedi Prijo Suprajitno juga mengumumkan pemenang kinerja terbaik Lomba Tertib Adminitrasi Perkantoran Dan Perpajakan 2019 masing-masing untuk UPT PPD kategori type A yaitu UPT PPD Surabaya Timur, kategori type B yaitu UPT PPD Probolinggo dan kategori type C yaitu UPT PPD Magetan.

Dalam sambutannya saat membuka POR Peringatan HUT ke-57 Bapenda Jatim ini,  Kepala Bapenda Jatim Boedi Prijo Soeprajitno mengatakan bahwa pada tahun ini dipertandingkan tiga cabang olahraga, yaitu cabor tenis meja dalam Bapenda Open yang di laksanakan 24-25 September 2019, dan cabor bola voli putra-putri dan futsal.

“Dengan berolahraga maka kita bisa bertemu dan menjalin komunikasi dengan teman-teman kita, suasana batin selalu happy yang ingin selalu saya gelorakan, di tumbuh kembangkan sehingga menjadi sebuah magnet yang mempersatukan dan menjadi modal utama dalam menopang keberhasilan tugas-tugas kedinasan dibidang pelayanan dan peningkatan PAD,” papar Boedi Prijo  saat membuka POR, Kamis (26/9).

Lebih lanjut Boedi Prijo menjelaskan, pada HUT ke 57 Bapenda Jatim mengangkat tema ”Tingkatkan Kualitas SDM untuk Bapenda Cettar” dengan pengertian faktor Sumber Daya Manusia merupakan modal utama yang harus di persiapkan menyongsong Era Revolusi Industri 4.0. “Terbatasnya jumlah pegawai yang kita miliki saat ini telah di antisipasi dengan membangun paradigma baru di bidang pelayanan yaitu dengan memanfaatkan kemajuan IT , sehingga inovasi layanan yang di kembangkan saat ini dapat terwujud sesuai perkembangan dan harapan masyarakat serta berbasis teknologi,” katanya.

Para atlet tampak sangat bersemangat untuk meraih kemenangan. Namun demikian kebersamaan tampak dalam setiap pertandingan, bukan soal kalah dan menang, karena kebersamaan dan silaturahmi lebih penting dalam POR kali ini. Bukan hanya para atlet yang berkeringat, namun penonton dan suporter juga berpeluh memberikan dukungan yang luar biasa bagi tim yang didukungnya. Seperti koordinator Surabaya dan koordinator Mojokerto. Suporternya memberikan dukungan dengan berbagai tetabuhan dengan kostum beraneka warna. Koordinator dengan nuansa Bajul Ijo atau Bonek, sedangkan koordinator Mojokerto menampilkan suporter dengan kostum waria yang berwarna warni. (*)

Kepala Bapenda Jatim menyerahkan penghargaan kepada Kepala UPT PPD Surabaya Timur atas prestasi kinerja UPT
Kepala Bapenda Jatim menyerahkan penghargaan kepada Kepala UPT PPD Surabaya Timur atas prestasi kinerja UPT
_MG_7228 (Medium)
Kepala Bapenda Jatim menyerahkan hadiah kepada perwakilan kontingen koordinator Surabaya sebagai Juara Umum

 

IMG_6735 (Medium)

IMG_6699 (Medium)

 

IMG_6831 (Medium)

IMG_6600 (Medium)

IMG_6598 (Medium)

IMG_6581 (Medium)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *