Home » Berita » SEGER DENGAN BAPENDA OPEN

SEGER DENGAN BAPENDA OPEN

Program Jatim Senang Bergerak (Seger) yang dicanangkan oleh Gubernur Jawa Timur Hj. Khofifah Indar Parawansa menjadi semangat para atlet yang turun di Kejuaraan tenis meja Bapenda Open 2019 memperebutkan Piala Kepala Bapenda Jatim, pada  24-26 September 2019.

IMG_6281 (Medium)

Tak hanya meraih prestasi, event untuk memperingati HUT ke-57 Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Jawa Timur ini juga sebagai ajang mempererat tali persaudaraan. Kepala Bapenda Jatim Budi Suprajitno saat membuka Bapenda Open di Gedung Bapenda Jatim, Selasa (24/9) berharap peserta bisa bersaing meraih juara namun tetap mengedepankan fair play. “Prestasi perlu, namun yang diutamakan adalah semangat kebersamaan dan menjalin hubungan persaudaraan,” katanya. Lebih lanjut Kepala Bapenda Jatim ini menjelaskan, Jatim Seger bertujuan untuk menggerakkan semua roda kehidupan terutama ASN agar memiliki tubuh yang sehat sehingga bisa melaksanakan tugasnya dengan baik.
“Harapan kami kejuaraan tenis meja Bapenda Open ini bisa berkesinambungan di gelar setiap tahun, kebersamaan akan berlanjut karena kabupaten-kota berkolaborasi untuk bersiraturahmi bagian yang penting untuk melaksanakan tugas sehari-hari,” katanya.

Peserta turnament Bapenda Open berjumlah 42 kontingen, terdiri 5 pemain dari jajaran perangkat daerah di Pemerintah Provinsi Jatim dan Pemerintah kabupaten/kota seluruh Jatim. “Kami cukup senang dengan event ini karena para peserta tidak mengejar hadiah tapi silaturahim dan kebersamaan di dalam menggapai Jatim Jaya Luar Biasa yang kita inginkan,” kata Boedi Prijo.
Persaingan di ajang ini bakal ketat karena kejuaraan ini menggunakan sistem gugur dengan memperebutkan total hadiah senilai Rp50 juta. Selain itu panitia juga memberikan doorprize berupa sepeda, televisi dan hadiah hiburan lainnya.

IMG_6311 (Large)

Tim tenis meja Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan & Asset (BPKAD) Kota Kediri harus puas di peringkat kedua di Kejuaraan tenis meja Bapenda Open 2019 setelah di babak final, Rabu (25/9) setelah dikalahkan Bapenda Jatim B dengan skor 2-0. Sedangkan peringkat ketiga ditempati oleh Bapenda Jatim A.
Di tunggal pertama, atlet Bapenda Jatim B Yusuf mengalahkan Eko P (BPPKAD Kota Kediri) dengan skor 7-11, 6-11 dan 7-11. Kemudian di ganda, pasangan Kukun-Alfian memastikan kemenangan Bapenda Jatim setelah mengalahkan Badrun-Suroto 4-11, 3-11 dan 3-11.

Dengan kemenangan tersebut tim Bapenda B berhak mendapatkan piala Kepala Bapenda dan mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 17,5 juta, dan BPKAD kota Kediri yang meraih gelar juara II mendapatkan uang pembinaan Rp 12,5 juta.

Sedangkan perebutan juara III antara tim Bapenda A berhasil mengalahkan Bapenda Kabupaten Jombang dengan skor 2-0, tim Bapenda A di tunggal menurunkan Wempy berhasil mengalahkan BPKAD Jombang Budi dengan 11-5, 11-7 dan 11-7, kemudian ganda Tim Bapenda Iwan/Agus mengalahkan pasangan BPKAD kab Jombang Imam/siswono 12-10, 11-9 dan 11-9, dengan merebut juara III tim Bapenda A berhak mendapatkan uang pembinaan Rp 9 juta dan BPKAD Kab Jombang Rp 5 juta, sementara juara harapan 2 sampai 5 mendapatkan uang pembinaan Rp 1,5 juta.

Kepala Bapenda Jatim Boedi Prijo Soeprajitno, saat menutup Kejuaraan Bapenda Open 2019, berharap ASN terus menjaga kesehatan dengan melakukan olahraga, apalagi Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa juga sudah menggelar Program Jatim Senang Bergerak (Jatim Seger). “Saya berharap ASN terus berolahraga untuk menjaga kesehatan agar bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat,” katanya.

Peserta Bapenda Open antara lain yaitu Bapenda Jombang, BPKAD Tulungagung, BPKAD kota Mojokerto, BPKAD kota Kediri, BPRD Lumajang, Bapenda Nganjuk, Bapenda Bondowoso, BPPD dan BPKAD Sidoajo, Bagian Umum Setda Kab. Malang, BPPD kota Malang, BPKAD Batu,  BPKAD kab. Tuban, BPKAD kab. Gresik, Bapenda kab. Blitar, Badan Keuangan Ngawi, Badan Keuangan Pamekasan, BPPKAD kab. Situbondo, BPPKAD Ponorogo, BPKAD kota Blitar, Bapenda kota Pasuruan, BPKAD Sumenep, Badan Keuangan Daerah Trenggalek, Bapenda Kab madiun, Bapenda Tulungagung, Badan Keuangan Daerah Kab. Probolinggo, BPKAD kota Surabaya, BPKAD Prov. Jatim, Bappeda Prov. Jatim, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Jatim, RS Haji Surabaya, Bapenda Jatim, Kab Pasuruan, Bank Jatim, RSUD dr. Soetomo, Bank BNI, Dinas PU Bina Marga, Dinas Perhubungan Prov. Jatim, Dinas Pendidikan Jatim dan PT.  Jasa Raharja.(*)

 

IMG_6460 (Large)

IMG_6487 (Large)
Para Juara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *