Home » Berita » Target Pajak Kendaraan Bermotor tercapai 103,03% Sampai November 2018

Target Pajak Kendaraan Bermotor tercapai 103,03% Sampai November 2018

IMG_3227 (Medium)
Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur Dr. Ir. Heru Tjahjono saat memberikan sambutan

 

Realisasi penerimaan kas daerah sampai dengan 24 November 2018 dari sektor pajak kendaraan bermotor (PKB) mampu mencapai 103,03 persen. Sedang dari Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB), terealisasi sebesar 100,92 persen. Hal ini disampaikan Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur Dr. Ir. Heru Tjahjono saat membuka rapat evaluasi dan koordinasi Tim Pembina Samsat Provinsi Jawa Timur di Hotel Singgasana, Surabaya, Kamis (29/11/).

Dihadapan peserta rapat yang terdiri dari Kepala Satuan Lalu Lintas di jajaran Polda Jawa Timur, Kepala Perwakilan PT. Jasa Raharja se-Jawa Timur, Kepala UPT Pengelola Pendapatan Daerah Bependa Jatim dan Pengolah Data Pelayanan Perpajakan (PDPP) KB. Samsat se- Jawa Timur, Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur menyampaikan rasa bangga atas kerjasama dan koordinasi yang baik dari seluruh jajaran. “Pencapaian target ini tentunya berkat kerja sama dan koordinasi yang baik dari semua pihak”, puji Heru Tjahjono. Sekdaprov Jatim ini juga mengapresiasi KB Samsat Surabaya Timur dan KB Samsat Mojokerto yang telah berhasil mendapatkan penghargaan dalam Kovablik tahun 2018. Dua penghargaan tersebut yakni inovasi layanan Non Tunai Samsat Jatim atau disebut “NONA SAJA” dan inovasi layanan Sinergi Samsat dan PT Pos Indonesia di Jawa Timur atau disebut “SIMPONI JATIM”.

 “Tim Pembina Samsat Prov. Jatim juga telah melakukan inovasi pelayanan pembayaran non tunai dengan berbasis elektronik,” terang Heru yang juga selaku Ketua Umum Tim Pembina Samsat Prov. Jatim. Heru berharap, jelang berakhirnya pelaksanaan tugas 2018, kerja sama dan koordinasi yang sudah terjalin dengan baik diantara stakeholder di KB Samsat Prov. Jatim bisa tetap dipertahankan.

Kepala Badan Pendapatan Daerah Jatim Budi Prijo Soeprajitno,SH.,M.Si  menyampaikan pelaksanaan evaluasi dan koordinasi untuk memberikan solusi terhadap berbagai permasalahan yang terjadi di bidang pelayanan dan peningkatan PAD, menyusun pengembangan inovasi layanan dan meningkatkan koordinasi para pemangku kebijakan bersama KB Samsat se-Jatim. Selain itu, juga untuk menyusun pengembangan inovasi layanan dan meningkatkan koordinasi para stakeholder bersama KB Samsat se Jatim.

“Kegiatan ini juga dimaksudkan untuk melakukan evaluasi atas pelayanan yang telah diberikan oleh KB Samsat se Jatim,” ungkap Budi.

Mengenai perkembangan jumlah kendaraan yang terdaftar pada Kantor Bersama (KB) Samsat seluruh Jatim hingga bulan November 2018 sekitar 19,2 juta obyek. Jumlah itu  tersebut terdiri dari 2,3 juta kendaraan roda 4 atau 11,98 % obyek dan 16,9 juta kendaraan roda dua atau 88,02 % objek. (*)

 

 

IMG_3187 (Medium)

 

IMG_3184 (Medium)

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *